STRATEGI PEMBELAJARAN TAHFIDZ QUR’AN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SD ISLAM TERPADU AL-QALAM KENDARI

Mislan, NIM: 16010101035., M (2022) STRATEGI PEMBELAJARAN TAHFIDZ QUR’AN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SD ISLAM TERPADU AL-QALAM KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER.pdf

Download (625kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (408kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN TEORI.pdf

Download (578kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (333kB)
[img] Text
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (496kB)
[img] Text
BAB V KESIMPULAN.pdf

Download (314kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Mislan, NIM: 16010101035. Dengan Judul Skripsi: “Strategi Pembelajaran Tahfidz Qur’an Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SD Islam Terpadi Al-Qalam Kendari” Pembimbing: Dra. Hj. St Fatimah K M.A Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Strategi pembelajaran Tahfidz Qur’an pada masa pandemi Covid-19 di SD IT Al-Qalam Kendari, dan 2) Faktor pendukung dan penghambat dalam Strategi Pembelajaran Tahfidz Qur’an pada masa pandemi Covid-19di SD IT Al-Qalam Kendari.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif untuk menganalisis data dan kalimat atau kata, teknik pengumpulan data berupa Observasi, Wawancara dan Dokumentasi, data dianalisis dengan mengumpulkan data, mereduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Strategi pembelajaran Tahfidz Qur’an di SD IT Al-Qalam Kendari pada masa pandemi Covid-19 yaitu: Pengelompokan pembelajaran Tahfidz Qur’an, menghafal dengan satu Mushaf, Mendengarkan surah secara audio, menyetorkan hafalan kepada guru, Strategi pengulangan ganda, dan evaluasi setiap seminggu. 2) Faktor pendukung dan penghambat dalam Strategi Pembelajaran Tahfidz Qur’an di SD IT Al-Qalam Kendari pada masa pandemi Covid-19. Faktor Pendukung yaitu: Buku jurnal evaluasi, Al-Qur’an Juz 29 dan Juz 30, Suport orang tua siswa, semangat siswa, Hp sebagai media menghafal, dan Channel Youtube serta Wifi dan paket gratis. Faktor Penghambat yaitu: adanya siswa yang belum lancar membaca Al-Qur’an, kesibukan orang tua, kurangnya waktu tatap muka, orang tua kurang mahir membaca Al-Qur’an, terbatasnya kontrol guru, siswa tidak bersemangat dan Game Online. Kata Kunci: Strategi Pembelajaran, Tahfidz Al-Qur’an

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Strategi Pembelajaran, Tahfidz Al-Qur’an
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran, Tahfidz Al-Qur’an
Subjects: Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 06 Oct 2022 01:55
Last Modified: 06 Oct 2022 01:55
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/3912

Actions (login required)

View Item View Item