PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI METODE PICTURE AND PICTURE (PAP) PADA SISWA KELAS III SDN 19 ABELI KOTA KENDARI

HJ. WALYATI, NIM. 10010101013 (2012) PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI METODE PICTURE AND PICTURE (PAP) PADA SISWA KELAS III SDN 19 ABELI KOTA KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER.docx

Download (30kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (26kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (38kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (40kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (51kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (12kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (15kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (812kB)

Abstract

ABSTRAK Hj. Walyati, A.Ma “Peningkakan HasilBelajarPendidikan Agama Islam SiswaMelaluiMetode Picture and Picture PadaSiswaKelas III SDN 19 Abeli Kota Kendari” Permasalahandalampenelitianiniadalah “Apakahhasilbelajar PAIdapatditingkatkanmelaluimetodePicture and Picturepadasiswakelas III SDN 19 Abeli Kota Kendari? Penelitianinibertujuanuntukmeningkatkanhasilbelajar PAI bagisiswakelasIII SDN 19 Abelimelalui model pembelajarankooperatifTipePicture and Picture. Jenispenelitianiniadalahpenelitiantindakankelas (PTK).Prosedurpenelitianiniadalah: (1) perencanaan, (2) pelaksanaantindakan, (3) observasidanevaluasi, (4) refleksi. Sumber data dalampenelitianiniadalah guru dansiswa.Jenis data yang diperolehadalah data kualitatifdan data kuantitatif yangterdiriataslembarobservasidanpenilaianhasilbelajar. Instrumen yang digunakandalampenelitianiniadalahevaluasihasilbelajaruntuktigasiklusdanlembarobservasibagi guru dansiswaselama proses kegiatanbelajarmengajar. SampeldalampenelitianiniadalahsiswakelasIII SDN 19 Abeli semester genaptahunpelajaran 2011/2012denganjumlahsiswa20 orang, terdiridari9laki-lakidan 11perempuan. Peningkatanhasilbelajarpadamaterigerakan-gerakanshalatfardhudapatdilihatdariskor rata-rata perolehannilaisiswadaritesawalyaitu52,5, meningkat di siklus I 70,5 (meningkat 34,29 %)dansiklus II menjadi82 (meningkat56,19 %). Begitujugadenganpersentasekelulusansiswa (standarnilai 70) yang meningkatdaripre testsebesar 20 %(4siswa), siklus I sebesar 60 % (12 siswa) dansiklus II 100 %. Dari pelaksanaankeduasiklusdalampembelajarandiperolehkesimpulanbahwa model pembelajarankooperatiftipePicture and PicturedapatMeningkatkan hasilbelajar PAI siswakelas III SDN 19 Abeli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Hj. NursehaGazali
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Agama Islam, Hasil Belajar, Picture and Picture
Subjects: Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 22 Feb 2018 08:17
Last Modified: 22 Feb 2018 08:17
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1095

Actions (login required)

View Item View Item