PENGARUH KOMPETENSI PAEDAGOGIK GURU DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN BTQ SISWA MAN 1 KENDARI

La Rais, NIM:15010101001, L (2020) PENGARUH KOMPETENSI PAEDAGOGIK GURU DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN BTQ SISWA MAN 1 KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER DAFTAR ISI ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (491kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (745kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (538kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DATAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK La Rais, NIM:15010101001, Judul: Pengaruh Kompetensi Paedagogik Guru dan Motivasi Belajar Terhadap Kemamuan BTQ Siswa MAN 1 Kendari, Melalui Bimbingan Bapak Dr. Abdul Kadir, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) pengaruh langsung kompetensi paedagogik guru terdapa motivasi belajar siswa MAN 1 Kendari, 2) pengaruh langsung kompetensi paedagogik guru terdapa kemampuan BTQ siswa MAN 1 Kendari, 3) pengaruh langsung motivasi belajar terhadap kemampuan BTQ siswa MAN 1 Kendari, 4) pengaruh tidak langsung kompetensi paedagogik guru terhadap kemampuan BTQ melalui motivasi belajar siswa MAN 1 Kendari. Penelitian ini dilaksanakan di MAN 1 Kendari mulai Maret s/d Mei 2019 dengan tahapan-tahap meliputi: pengurusan administrasi penelitian, pengambilan data di lapangan, analisis data, dan penyusunan laporan dalam bentuk hasil. Populasi penelitian ini berjumlah 140 orang, sampel ditetapkan dengan teknik Proporsional random sampling yang berjumlah 89 orang siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis data deskriptif yang menggambarkan data yang terdiri dari nilai rata-rata, median, modus, varians, standar deviasi, nilai minimum, maximum, rentangan dan analisis inferensial menggunakan analisis jalur untuk menguji hipotesis penelitian, setelah melaui uji prasyaratan analisis, melalui uji normalitas, linearitas, multikolinearitas, autokorelasi dan heteroskedastisitas. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) kompetensi paedagogik guru memiliki pengaruh langsung terhadap motivasi sebesar 0,495, perhitungan signifikansi t hitung > t tabel (5,891 > 1,662), (2) kompetensi paedagogik guru memiliki pengaruh langsung terhadap kemampuan BTQ siswa sebesar 0,135, perhitungan signifikansi t hitung > t tabel (4.970 > 1,662), (3) motivasi belajar memiliki pengaruh langsung terhadap kemampuan BTQ siswa sebesar 0,647, perhitungan signifikansi t hitung > t tabel (6.320> 1,662), (4) motivasi belajar tidak memediasi pengaruh kompetensi paedagogik guru terhadap kemampuan BTQ siswa di MAN1 Kendari. Hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien (0,647 > 0,320).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: MOTIVASI BELAJAR, KOMPETENSI PAEDOGOGIK,BTQ
Uncontrolled Keywords: MOTIVASI BELAJAR, KOMPETENSI PAEDOGOGIK,BTQ
Subjects: Agama
Pendidikan
Pendidikan Islam
Fiqhi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 11 Mar 2020 06:46
Last Modified: 18 Feb 2021 02:48
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2335

Actions (login required)

View Item View Item