PENGARUH PERSEPSI NASABAH TERHADAP KREDIBILITAS BANK (Studi pada Bank Muamalat Tbk Cabang Kolaka)

Rizka Aprillianty. NIM 16050102032., R (2021) PENGARUH PERSEPSI NASABAH TERHADAP KREDIBILITAS BANK (Studi pada Bank Muamalat Tbk Cabang Kolaka). Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (593kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (526kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (344kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (992kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rizka Aprillianty. NIM 16050102032. “Pengaruh Persepsi Nasabah Terhadap Kredibilitas Bank (Studi Pada PT. Bank Muamalat Tbk Cabang Kolaka)”. Melalui Pembimbing Dr. Wahyudin Maguni, SE, M.Si dan Dr H.Rusdin Muhalling M.EI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi nasabah terhadap kredibilitas bank. Persepsi negatif tidak hanya akan mempengaruhi citra produk dan jasa bank tetapi juga citra perusahaan dan semuanya akan berdampak pada reputasi bank syariah.Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif , yaitu proses menemukan pengetahuan dengan menggunakan data yang berupa angka sebagai alat menemukan keterangan mengenai apa yang ingin diketahui. Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh Persepsi Nasabah terhadap Kredibilitas pada PT. Bank Muamalat Tbk Cabang Kolaka. Subjek penelitian adalah persepsi nasabah (X) terhadap Kredibilitas pada Bank Muamalat Cabang Kolaka (Y). objek penelitian adalah nasabah Bank Muamalat Kolaka yang dijadikan sampel sebanyak 60 orang. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana, uji T dan Koefisien determinasi. Berdasarkan hasil analisis mengenai pengaruh persepsi nasabah terhadap kredibilitas bank dapat disimpulkan bahwa variabel bebas sangat mempengaruhi variabel terikat. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai koefisien determinasi (R ) sebesar 0,585 yang mengandung pengertian bahwa pengaruh variabel bebas (Persepsi Nasabah) terhadap variabel terikat (Kredibilitas Bank) adalah sebesar 58,5%, sedangkan sisanya yaitu 41,5% dipengaruhi oleh variabel lain diluar persamaan regresi ini atau variabel yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: nasabah, persepsi nasabah, bank muamalat, kolaka
Subjects: Bank
Bank Islam
Ekonomi
Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 07 Jan 2021 06:47
Last Modified: 07 Jan 2021 06:47
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2950

Actions (login required)

View Item View Item