HUBUNGAN SELF EFFICACY DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMP NEGERI 5 KENDARI

Nurhafida NIM 16010101115, N (2021) HUBUNGAN SELF EFFICACY DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMP NEGERI 5 KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER DATAR ISI DAN ABSTRAK.pdf

Download (744kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (468kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (589kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (535kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (465kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Nurhafida NIM 16010101115. Hubungan Self Efficacy dengan Prestasi Belajar Siswa SMP Negeri 5 Kendari. Dibimbing oleh: Bapak Dr. Masdin, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui; 1) Gambaran self efficacy dan prestasi belajar siswa, 2) hubungan self efficacy dengan prestasi belajar siswa di SMP Negeri 5 Kendari.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang analisisnya menggunakan analisis korelasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 1107 orang, sedangkan sampel penelitian ditetapkan secara stratified random sampling sebanyak 92 siswa. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan inferensial setelah memenuhi uji persyaratan uji normalitas dan uji linearitas.Selanjutnya pengujian hipotesis menggunakan analisis korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa self efficacy serta prestasi belajar siswa sudah terlaksana dengan cukup baik, hal ini terlihat dari prestasi belajar yang dimiliki siswa, dalam hal ini mampu membuat siswa untuk lebih berkonsentrasi dan berpartisipasi aktif dalam menerima pelajaran serta mudah menyerap pelajaran yang disampaikan ketika dalam proses pembelajaran, dan kemampuan siswa dalam menjalankan semua tugas yang diberikan, sehingga menghasilkan prestasi belajar yang baik. self efficacy berhubungan positif dan signifikan secara simultan dengan prestasi belajar siswa di SMP Negeri 5 Kendari. Kedua variabel tersebut memberikan kontribusi sebesar 11,1% sedangkan sisanya sebesar 88,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini artinya semakin baik self efficacy yang dimiliki siswa, maka akan di ikuti semakin baik dan positif pula prestasi belajarnya. Sehingga berimplikasi pada siswa untuk belajar lebih giat lagi dan menggali informasi secara mandiri serta menumbuhkan rasa percaya diri dalam proses pembelajaran. Kata kunci: Self efficacy dan Prestasi Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: SELF EFFECIACY, PRESTASI BELAJAR
Subjects: Manajemen
Kinerja Guru
Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 10 Feb 2021 02:07
Last Modified: 10 Feb 2021 02:07
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2997

Actions (login required)

View Item View Item