HANISA, NIM: 16010110001, H (2021) P E NGAR UH P E NG E T AHUAN DAS AR MAT E MATI K A P E NGARUH P E NGE TAHU AN DAS AR MAT E MATI K A PE NGARUH PE NGE T AHUAN DASA R MAT E MAT I KA DAN MOTI VAS I B EL AJ AR B E L AJ AR T E RH ADAP HAS I L B EL AJ AR T E RHADAP HA S I L B E LAJ AR MAT E MATI K A S I S WA KE L A S XI MAN 1 KE NDARI MAT E MAT I KA S I S WA KE L AS XI MAN 1 KENDARI MAT EMATI K A S I S WA KE L AS XI MA N 1 KE NDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.
Text
cover dkk.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (550kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN TEORI.pdf Download (825kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB V PENUTUP.pdf Download (588kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (652kB) |
Abstract
ABSTRAK HANISA, NIM: 16010110001. Pengaruh Pengetahuan Dasar Matematika dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI MAN 1 Kendari (Dibimbing Oleh: Hasrin Lamote, S.Pd., M.Sc) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan dasar matematika (PDM) dan motivasi belajar (MB) terhadap hasil belajar matematika (HBM) siswa kelas XI MAN 1 Kendari. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode ekspofacto dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MAN 1 Kendari semester genap TA 2019/2020. Sampel ditetapkan dengan teknik multistage random sampling (penggabungan stratified dan cluster random sampling) memperoleh 57 sampel. Data pengetahuan dasar matematika, motivasi belajar dan hasil belajar matematika siswa diperoleh dari soal tes dan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur dengan bantuan SmartPLS pada = 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk hipotesis ke 1 t hitung < t yaitu 0,791 < 2,004 (PDM tidak memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap HBM), hipotesis ke 2 t hitung < t tabel tabel yaitu 1,647 < 2,004 (PDM tidak memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap MB), hipotesis ke 3 t hitung < t yaitu 1,773 < 2,004 (MB tidak memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap HBM), dan hipotesis ke 4 t hitung < t tabel tabel yaitu 1,127 < 2,004 (MB tidak memediasi pengaruh PDM terhadap HBM). Dengan demikian, pengetahuan dasar matematika dan motivasi belajar tidak memiliki pengaruh terhadap hasil belajar matematika siswa kelas XI MAN 1 Kendari. Kata Kunci: Pengetahuan Dasar Matematika, Motivasi Belajar, Hasil Belajar Matematika
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | MOTIVASI BELAJAR, HASIL BELAJAR |
Subjects: | Matematika Manajemen Kinerja Guru Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris/Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Andi Nila Nurfadhilah |
Date Deposited: | 10 Feb 2021 07:10 |
Last Modified: | 10 Feb 2021 07:10 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2999 |
Actions (login required)
View Item |