P E NGAR UH P E NG E T AHUAN DAS AR MAT E MATI K A P E NGARUH P E NGE TAHU AN DAS AR MAT E MATI K A PE NGARUH PE NGE T AHUAN DASA R MAT E MAT I KA DAN MOTI VAS I B EL AJ AR B E L AJ AR T E RH ADAP HAS I L B EL AJ AR T E RHADAP HA S I L B E LAJ AR MAT E MATI K A S I S WA KE L A S XI MAN 1 KE NDARI MAT E MAT I KA S I S WA KE L AS XI MAN 1 KENDARI MAT EMATI K A S I S WA KE L AS XI MA N 1 KE NDARI

HANISA, NIM: 16010110001, H (2021) P E NGAR UH P E NG E T AHUAN DAS AR MAT E MATI K A P E NGARUH P E NGE TAHU AN DAS AR MAT E MATI K A PE NGARUH PE NGE T AHUAN DASA R MAT E MAT I KA DAN MOTI VAS I B EL AJ AR B E L AJ AR T E RH ADAP HAS I L B EL AJ AR T E RHADAP HA S I L B E LAJ AR MAT E MATI K A S I S WA KE L A S XI MAN 1 KE NDARI MAT E MAT I KA S I S WA KE L AS XI MAN 1 KENDARI MAT EMATI K A S I S WA KE L AS XI MA N 1 KE NDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
cover dkk.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (550kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN TEORI.pdf

Download (825kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V PENUTUP.pdf

Download (588kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (652kB)

Abstract

ABSTRAK HANISA, NIM: 16010110001. Pengaruh Pengetahuan Dasar Matematika dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI MAN 1 Kendari (Dibimbing Oleh: Hasrin Lamote, S.Pd., M.Sc) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan dasar matematika (PDM) dan motivasi belajar (MB) terhadap hasil belajar matematika (HBM) siswa kelas XI MAN 1 Kendari. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode ekspofacto dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MAN 1 Kendari semester genap TA 2019/2020. Sampel ditetapkan dengan teknik multistage random sampling (penggabungan stratified dan cluster random sampling) memperoleh 57 sampel. Data pengetahuan dasar matematika, motivasi belajar dan hasil belajar matematika siswa diperoleh dari soal tes dan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur dengan bantuan SmartPLS pada = 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk hipotesis ke 1 t hitung < t yaitu 0,791 < 2,004 (PDM tidak memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap HBM), hipotesis ke 2 t hitung < t tabel tabel yaitu 1,647 < 2,004 (PDM tidak memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap MB), hipotesis ke 3 t hitung < t yaitu 1,773 < 2,004 (MB tidak memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap HBM), dan hipotesis ke 4 t hitung < t tabel tabel yaitu 1,127 < 2,004 (MB tidak memediasi pengaruh PDM terhadap HBM). Dengan demikian, pengetahuan dasar matematika dan motivasi belajar tidak memiliki pengaruh terhadap hasil belajar matematika siswa kelas XI MAN 1 Kendari. Kata Kunci: Pengetahuan Dasar Matematika, Motivasi Belajar, Hasil Belajar Matematika

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: MOTIVASI BELAJAR, HASIL BELAJAR
Subjects: Matematika
Manajemen
Kinerja Guru
Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris/Pendidikan Matematika
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 10 Feb 2021 07:10
Last Modified: 10 Feb 2021 07:10
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2999

Actions (login required)

View Item View Item