PERAN ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA SISWA SDN 1 WAKUREMPA BUTON UTARA

Indra, NIM 17010104087, I (2022) PERAN ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA SISWA SDN 1 WAKUREMPA BUTON UTARA. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2 BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3 BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4 BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
6 BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8 LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Indra, NIM 17010104087, Judul : Peran Orang Tua Dalam Pembelajarn Daring pada Siswa SD Negeri 1 Wakurempa Buton Utara, program Studi Pendidikan Guru Madrasa Ibtidaya Fakultas Tarbiah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari melalui bimbangan ibu Aisyah Mu’min S.Ag, M.pd, Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1. Bagaimana proses pembelajaran daring di SD Negeri 1 Wakurempa Buton Utara. 2. Bagaiman perang orang Tua dalam pembelajaran daring di SD Negeri 1 Wakurempa Buton Utara. 3. Bagaimana Kesulitan orang Tua dalam pembelajaran daring di SD Negeri 1 Wakurempa Buton Utara. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui peroses pembelajaran daring dan Perang orang tua dalam pembelajaran daring serta kesulitan orang dalam pembelajaran daring di SD Negeri 1 Wakurempa Buton Utara. Penelitian ini merupakan penelitian kualintatif dengan pendekatan deskripsi. Subjek dalam penelitian ini yaitu orang tua siswa dan guru wali kelas v. pengumpulan data diambil melalui wawancara, observasi, dokumentasi. Penulis berperan sebagai pewawancara langsung untuk menggali data melalui orang tua dan guru wali kelas v. Hasil penelitian menunjukan bahwa proses pembelajaran daring di SD Negeri 1 Wakurempa Buton Utara dilakukan dengan media pembelajaran whatsapp, dan orang tua melaksanakan dua peran yaitu pertama sebagai pendidik. orang tua perlu menanamkan kepada anak-anak arti penting pendidikan dan ilmu pengetahuan yang mereka dapatkan dari sekolah. peran orang tua adalah pola tingkah laku dari ayah dan ibu berupa tanggung jawab untuk mendidik, mengasuh,dan membimbing anak-anaknya untuk mencapai tahapan tertentu yang menghantarkan anak untuk siap hidup dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan demikian jelaslah bahwa orang tua memiliki kedudukan dan tanggung jawab yang sangat besar terhadap anaknya, karena mereka mempunyai tanggung jawab memberikan nafkah, mendidik, mengasuh, serta memelihara anaknya untuk mempersiapkan dan mewujudkan kebahagiaan hidup anak dimasa depan. kedua menjadi guru. guru pada umumnya merujuk pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. Maksud dari orang tua berperan sebagai guru merupakan tanggung jawab yang harus dilakukan dan dikerjakan dalam rangka memberikan bantuan kepada anak yang mengalami kesulitan, sehingga anak merasa senang karna di bantu oleh orang tuanya. Kesulitan Orang Tua dalam Pembelajaran daring. yaitu pendidikan. Pendidikan orang tua yang dapat mempengaruhi tingkat kemudahan dan kesulitan orang tua dalam mendidik anak dalam pembelajaran daring. Ekonomi yaitu Ekonomi orang tua dapat mempengaruhi proses pembelajaran daring terutama dalam hal menfasilitasi pembelajaran daring seperti kuota atau paket. Waktu yaitu Orang tua sulit membagi waktunya kepada anak-anak dan pekerjaan karna anak merupakan generasi penerus bangsa dan Negara. Kata kunci: Pembelajaran daring, Peran Orang Tua, Kesulitan Orang Tua.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembelajaran daring, Peran Orang Tua, Kesulitan Orang Tua.
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran daring, Peran Orang Tua, Kesulitan Orang Tua.
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Guru MI/SD
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 07 Apr 2022 02:00
Last Modified: 07 Apr 2022 02:00
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/3480

Actions (login required)

View Item View Item