PROBLEMATIKA GURU DAN SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN DARING DI SEKOLAH DASAR NEGERI 38 LAURU KABUPATEN BOMBANA

Feby Ayuningsih, NIM. 16010104044, F (2022) PROBLEMATIKA GURU DAN SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN DARING DI SEKOLAH DASAR NEGERI 38 LAURU KABUPATEN BOMBANA. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2 BAB I.pdf

Download (795kB)
[img] Text
3 BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4 BAB III.pdf

Download (788kB)
[img] Text
5 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (911kB)
[img] Text
6 BAB V.pdf

Download (670kB)
[img] Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (888kB)
[img] Text
8 LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Feby Ayuningsih, NIM. 16010104044 “problematika Guru dan Siswa dalam Proses Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar Negeri 38 Lauru Kabupaten Bombana” dibimbing oleh Dr. H. Pairin M.A Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah (1) untuk mengetahuai pelaksanaan pembelajaran daring di SDN 38 Lauru, Kabupaten Bombana tahun ajaran 2020/2021. (2) untuk mengetahui problematika atau permasalahan pembelajaran daring SDN 38 Lauru, Kabupaten Bombana tahun ajaran 2020/2021. (3) untuk mengetahui upaya atau solusi yang dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan pembelajaran daring di SDN 38 Lauru, Kabupaten Bombana. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini meliputi reduksi data, penyajian data, dan penerikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa (1) pada proses pembelajaran daring guru di SDN 38 Lauru, Kabupaten Bombana tahun ajaran 2020/2021sudah berjalan dengan baik karena guru memberikan tugas dan materi dengan memanfaatkan media android dengan menggunakan grup kelas. (2) pada proses pembelajaran daring guru mengalami masalah atau kendala pertama, masalah berkaitan dengan potensi guru, kedua, masalah perbedaan tingkat pemahaman peserta didik, ketiga, permasalahan orang tua tidak memiliki android, keempat, kurangnya kerja sama antara orang tua dan siswa, kelima, keterbatasan sarana dan prasarana. (3) solusi untuk menyelesaikan permasalahan yang muncul pada saat pembelajaran daring SDN 38 Lauru, Kabupaten Bombana adalah pertama, meningkatkan guru menggunakan/mengoperasikan teknologi. kedua, memberikan bimbingan atau pendampingan anak secara kelompok atau individual. Ketiga, memberikan pengertian kepada orang tua siswa tentang pentingnya kerjasama orangtua dan siswa. Keempat, memperbanyak memfotocopy buku paket. Kata Kunci: Pembelajaran Daring

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembelajaran Daring
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Daring
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Guru MI/SD
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 14 Dec 2022 02:39
Last Modified: 14 Dec 2022 02:39
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/4006

Actions (login required)

View Item View Item