STUDI TENTANG KEPUASAN SISWA DALAM PELAYANAN PERPUSTAKAAN DI MAN 1 SIOMPU KAB. BUTON SELATAN

KAMINA, NIM. 11010103054 (2015) STUDI TENTANG KEPUASAN SISWA DALAM PELAYANAN PERPUSTAKAAN DI MAN 1 SIOMPU KAB. BUTON SELATAN. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER.docx

Download (61kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (32kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (55kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (29kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (20kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (20kB)

Abstract

ABSTRAK KAMINA. Studi Tentang Kepuasan Siswa Dalam Pelayanan Perpustakaan di MAN 1 Siompu Kabupaten Buton Selatan, (Dibimbing oleh Hj. Siti Hasniyati Gani Ali dan Fatirawahidah) Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah 1. Bagaimanakah kondisi objektif pelayanan perpustakaan MAN 1 Siompu Kab. Buton Selatan? 2. Bagaimanakah kepuasan siswa terhadap pelayanan perpustakaan di MAN 1 Buton Selatan? 3. Hambatan-hambatan apakah yang dialami petugas/pelayan perpustakaan saat meberikan pelayanan pada siswa dan bagaimanakah solusinya? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan: 1. Kondisi objektif pelayanan perpustakaan MAN 1 Siompu Kab. Buton Selatan. 2. Kepuasan siswa terhadap pelayanan perpustakaan di MAN 1 Buton Selatan. 3. Hambatan-hambatan yang dialami petugas/pelayan perpustakaan saat meberikan pelayanan pada siswa dan solusinya. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kualitatif dengan teknis analisis deskriptif. Data dikumpul dengan teknik wawancara, pengamatan dan dokumentasi. Data yang dikumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan reduksi, penyajian, dan verifikasi data. Pengecekan keabsahan data melalui triangulasi teknik, sumber dan waktu. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1.. Kondisi obyektif perpustakaan MAN 1 Siompu adalah menggunakan tatakelola perpustakaan yang mengaktualisasikan semua bahan pustaka dengan menggunakan pelayanan sirkulasi manual. 2. Ada beberapa aspek yang terkait dengan pelayanan perpustakaan yang sudah memuaskan siswa diantaranya pelayan atau petugas perpustakaan, serta fasilitas yang berupa ruangan baca yang nyaman dan kondusif. Namun hal-hal yang belum memberikan kepuasan bagi siswa adalah koleksi yang keawetannya susah untuk dijaga karena bahannya tidak berkualitas. 3. Hambatan-hambatan pada perpustakaan MAN 1 Siompu adalah pengelola bukan pustakawan murni, pengelola perpustakaan jumlahnya kurang dan bahan koleksi yang susah dijaga keawetannya karena kualitas bahan yang digunakan tidak bagus. Penanggulangan ditempuh oleh perpustakaan MAN 1 Siompu untuk menciptakaan mutu pelayanan adalah pengelola perpustakaan harus pustakawan murni, professional, diadakan penambahan jumlah pengelola dan pengadaan buku-buku koleksi harus mengutamakan kualitas bahannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Hj. Siti Hasniyati Gani Ali dan Fatirawahidah)
Uncontrolled Keywords: KEPUASAN SISWA, PELAYANAN PERPUSTAKAAN
Subjects: Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 18 Oct 2017 01:31
Last Modified: 18 Oct 2017 01:31
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/490

Actions (login required)

View Item View Item