TINJAUAN EKONOMI ISLAM TERHADAP PEMASARAN PRODUK PADA TOKO ANDALUSIA MOSLEM STORE KENDARI

M. Ibrahim, NIM.13020103082 (2017) TINJAUAN EKONOMI ISLAM TERHADAP PEMASARAN PRODUK PADA TOKO ANDALUSIA MOSLEM STORE KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (690kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (612kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (695kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (565kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (599kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (762kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (751kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama: M. ibrahim, NIM: 13020103082,”Tinjauan Ekonomi Islam Terhadap Pemasaran Produk Pada Toko Andalusia Moslem Store Kendari, di Bimbing Oleh Dr. Muhammad Hadi, M.HI dan Dr. Sulaemang, M.Th.I Penelitian ini berjudul “Tinjauan Ekonomi Islam Terhadap Pemasaran Produk Pada Toko Andalusia Moslem Store Kendari)”Adapun rumusan masalah yang diangkat adalah (1)Bagaimana sistem pemasaran produk yang diterapkan toko Andalusia Moslem Store Kendari? (2) Bagaimana pemasaran produk di Toko Andalusia Moslem Store Kendari ditinjau dari persfektif ekonomi Islam? Penelitian skripsi ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana pelaksanaan pemasaran produk yang diterapkan toko Andalusia, dan Bagaimana pemasaran produk di Toko Andalusia ditinjau dari persfektif ekonomi Islam. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang dilakukan untuk mengetahui secara objektif suatu aktifitas dengan tujuan menemukan pengetahuan baru yang sebelumnya belum pernah diketahui. Maka data yang diperoleh dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis dilakukan dalam tiga tahapan reduksi data yaitu, display data, dan verifiksi data data. Pengecekan keaabsahan data dilakukan melalui tekhnik triangguasi yaitu trianggulasi tekhnik, trianggulasi sumber, terianggulasi waktu. Berdasarkan hasil penelitian ini disimpulkan bahwa: sistem pemasaran yang diterapkan pada Toko Andalusia yaitu dengan melakukan promosi, penjualam secara online, pelayanan prima dengan konsep 7S (salam, senyum, sapa, sopan, santun, siap, dan siaga), dan adanya hak ikhtiar. Produk Toko Andalusia berlabel halal, bahan yang digunakan dalam pembuatan produk tidak berasal dari bahan haram atau najis, dan tidak memiliki kecenderungan bau atau rasa yang mengarah kepada produk haram. Pemasaran produk Toko Andalusia Moslem Store Sesuai dengan nilai-nilai Perspektif Ekonomi Islam yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Bersifat transparansi, tidak ada unsur paksaan, berlaku jujur dan adil dalam melakukan usahanya, serta berkepribadian baik yang dimana Toko Andalusia memiliki inovasi untuk meningkatkan usaha dan mendapat keuntungan akan tetapi di samping itu tetap memperhatikan normanorma keislaman demi mencapai frofit/keuntungan yang halal dan barokah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: r. Muhammad Hadi, M.HI dan Dr. Sulaemang, M.Th.I
Uncontrolled Keywords: EKONOMI ISLAM , PEMASARAN DAN PRODUK
Subjects: Sosial dan Budaya Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 27 Nov 2017 06:39
Last Modified: 27 Nov 2017 06:39
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/744

Actions (login required)

View Item View Item