TINUS BAHA, NIM. 16040202025 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF DAN GAYA KOGNITIF TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA SMK NEGERI 2 KONAWE SELATAN. Masters thesis, IAIN KENDARI.
|
Text
COVER.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (222kB) | Preview |
|
Text
BAB III.docx Download (55kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (261kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran.pdf Download (231kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Tinus Baha, Nomor Induk Mahasiswa 16040202025, Pengaruh Model Pembelajaran Inovatif dan Gaya Kognitif Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa SMK Negeri 2 Konawe Selatan, Pembimbing 1: Prof. Dr. Jafar Ahiri, M.Pd, Pembimbing II: Dr. Imelda Wahyuni, M.Pd.I Penelitian ini membahas tentang Pengaruh model pembelajaran inovatif dan gaya kognitif terhadap hasil belajar pendidikan Agama Islam Siswa SMK Negeri 2 Konawe Selatan yang bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan; (1) Perbedaan hasil belajar siswa Pendidikan Agama Islam Siswa yang diajar dengan model pembelajaran learning cycle 5E dan inquiri; (2) perbedaan hasil belajar siswa yang mempunyai gaya kognitif field independent dan field depndent ; (3) Interaksi antara model pembelajaran dan gaya kognitif terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam Siswa; (4) Perbedaan hasil belajar siswa yang memilki gaya kognitif independent, dengan model pembelajaran learning cycle 5E; (5) Perbedaan hasil belajar siswa yang memiliki gaya kognitif independent, dengan model pembelajaran inquiri; (6) Perbedaan hasil belajar siswa yang memilki gaya kognitif field indpendent dan field dependent dengan model pembelajaran learning cycle 5E; (7) Perbedaan hasil belajar siswa yang memilki gaya kognitif field indpendent dan field dependent dengan model pembelajaran inquiri. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif quasi eksperimen dengan populasi siswa SMK Negeri 2 Konawe Selatan sebanyak 124 orang. Sampel berjumlah 64 orang dan terbagi dalam jumlah yang sama pada dua perlakuan yaitu dengan menggunakan model pembelajaran learning cycle 5E dan inquiri. Data diperoleh dengan menggunakan tes gaya kognitif dan tes hasil belajar serta dianalisis dengan menggunakan Statistical Package for the social Science (SPSS) 16.0 Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa dari tujuh hipotesis dalam penelitian ini, secara khusus 2 yang menunjukkan perbedaan yaitu hipotesis pertama dan keempat, yang berbunyi; (1) Terdapat perbedaan hasil belajar Pendidikan Agama Islam Siswa yang diajar dengan model pembelajaran learning cycle 5E dan inquiri; dan (2) Terdapat perbedaan hasil belajar Pendidikan Agama Islam Siswa yang diajar dengan model pembelajaran inovatif learning cycle 5E dan inquiri yang mempunyai gaya kognitif field independent dan field dependent.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | Prof. Dr. Jafar Ahiri, M.Pd, dan Dr. Imelda Wahyuni, M.Pd.I |
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Inovatif, Model Pembelajaran Inovatif Learning Cycle 5E dan Model Pembelajaran Inquiri |
Subjects: | Pendidikan |
Divisions: | PASCASARJANA > Prodi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Tilman Syah . |
Date Deposited: | 01 Mar 2019 02:44 |
Last Modified: | 01 Mar 2019 02:44 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1729 |
Actions (login required)
View Item |