KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI DARING DI SMAN 5 KONAWE SELATAN

Rista Windy Astuti. Nim. 17010101074, R (2023) KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI DARING DI SMAN 5 KONAWE SELATAN. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2 BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
3 BAB II.pdf

Download (4MB)
[img] Text
4 BAB III.pdf

Download (4MB)
[img] Text
5 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
6 BAB V.pdf

Download (4MB)
[img] Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB)
[img] Text
8 LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Rista Windy Astuti. Nim. 17010101074 “Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Melalui Daring Di SMAN 5 Konawe Selatan”. Melalui Bimbingan Ibu Dr. Hj. Hadi Machmud,M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk kreativitas guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik dalam proses pembelajaran dalam jaringan di masa pandemi serta penggunaan aplikasi media pembelajaran agar dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik di SMAN 5 Konsel. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui tahapan-tahapan: reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data dilakukan dengan teknik trigulasi. Hasil dalam penelitian ini ialah. (1) Bentuk kreativitas guru dalam meningkatkan hasil belajar daring di SMAN 5 Konsel terlaksana dalam perencanaan serta strategi pembelajaran, pemakaian metode, serta media yang beragam.(2) Penggunaan aplikasi media pembelajaran agar dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik di SMAN 5 Konsel sudah terlaksana dengan baik bisa dilihat dengan penggunaan aplikasi media pembelajaran yang digunakan guru dalam pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan yaitu dengan menggunakan aplikasi whatsapp, serta pembelajarannya dengan mengirimkan video pembelajaran, PPT ( Power point) dan microsoft word serta penjelasannya dengan menggunakan rekaman suara. Selanjutnya aplikasi zoom dan google classroom dimana guru mengirim materi pembelajarann serta digunakan untuk mengirim tugas harian. (3) Hasil belajar peserta didik selama pandemi Covid-19 bisa dilihat dari hasil observasi dan wawancara bahwasannya hasil belajar peserta didik selama pandemi mengalami penurun dikarenakan adanya beberapa penyebab seperti masalah jaringan, siswa sering absen, jarang kumpul tugas, sehingga ini yang menjadi penyebab menurunnya nilai mereka. Kata kunci: Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam, Pembelajaran Dalam Jaringan dan Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam, Pembelajaran Dalam Jaringan dan Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik.
Uncontrolled Keywords: Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam, Pembelajaran Dalam Jaringan dan Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik.
Subjects: Kinerja Guru
Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mamta Culkari P
Date Deposited: 24 Feb 2023 07:09
Last Modified: 24 Feb 2023 07:09
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/4379

Actions (login required)

View Item View Item