PENGARUH MANAJEMEN KELASTERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 KONAWE SELATAN

HETI ZUHROTUL MAWADDAH, NIM.11010101007 (2015) PENGARUH MANAJEMEN KELASTERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 KONAWE SELATAN. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER.docx

Download (145kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (40kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (118kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (58kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (29kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Heti Zuhrotul Mawaddah, NIM. 11010101007“PengaruhManajemen Kelas Terhadap Efektivitas Pembelajaran Al-Qur’an Hadits di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Konawe Selatan” (di bimbingoleh Dr. Abdul Kadir, M. Pd.danErdiyanti, S. Ag, M. Pd). Penelitianinibertujuanuntukmendeskripsikanapakahmanajemenkelasberpengaruhterhadapefektivitaspembelajaran Al-Qur’an Hadits di Madrasah TsanawiyahNegeri 1 Konawe Selatan.Denganpermasalahanapakahadapengaruhpositifsignifikanmanajemenkelas guru terhadapefektivitaspembelajaranAl-Qur’an Haditsdi Madrasah TsanawiyahNegeri 1 Konawae Selatan,dengantujuanpenelitianiniuntukmengetahuimanajemenkelas guru terhadapefektivitaspembelejaranAl-Qur’an Haditsdi Madrasah TsanawiyahNegeri 1 Konawae Selatan. Penelitianinidilakukan di Madrasah TsanawiyahNegeri 1 Konawae Selatan.Obyekpenelitianiniadalahkelas VIIIdanIX yang berjumlah180 orang siswadengansampelsebesar 25 % daripopulasiatau45 orang siswa. Olehkarenaitupenelitimenggunakanmetodepengambilan data secaraacak (random sampling). Metodepenelitian yang digunakanadalahmetodepenelitiankuantitatif.Penelitianinimenggunakandua variable yaituVariabelbebas (X) yaitumanajemenkelas gurudanvariabelterikat(Y) yaituefektivitaspembelejaranAl-Qur’an Hadits. Adapuntekhnikpengumpulan data yang digunakanadalahangket, observasidandokumentasi.Tekhnikanalisis data yang di gunakandalampenelitianiniadalahmenggunakananalisisstatistikdeskriptif. Berdasarkanhasilpenelitiandikemukakanbahwaterdapatpengaruhantaramanejemenkelas denganefektivitaspembelajaran Al-Qur’an Hadist, halinidiperolehdarihasilkorelasiproduct moment yang cukupkuatyaitu 0,48, selanjutnyadarihasiluji t bahwathitung = 3,5869>ttabel 1,671 yang berartisignifikandanbesarnyakontribusimanajemenkelasterhadapefektivitaspembelajaran Al-Qur’an Hadistsiswa Madrasah TsanawiyahNegeri 1 Konawe Selatan sebesar23 % dansisanya77 % ditentukanolehvariabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Abdul Kadir, M. Pd.danErdiyanti, S. Ag, M. Pd).
Uncontrolled Keywords: MANAJEMEN KELAS, EFEKTIVITAS, PEMBELAJARAN AL-QUR’AN HADITS
Subjects: Al-Qur'an dan Ilmu Tafsir
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 01 Nov 2017 06:37
Last Modified: 01 Nov 2017 06:37
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/560

Actions (login required)

View Item View Item