HETI ZUHROTUL MAWADDAH, NIM.11010101007 (2015) PENGARUH MANAJEMEN KELASTERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 KONAWE SELATAN. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.
Text
COVER.docx Download (145kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (40kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (118kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (58kB) |
|
Text
BAB IV.docx Restricted to Repository staff only Download (107kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (29kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Heti Zuhrotul Mawaddah, NIM. 11010101007“PengaruhManajemen Kelas Terhadap Efektivitas Pembelajaran Al-Qur’an Hadits di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Konawe Selatan” (di bimbingoleh Dr. Abdul Kadir, M. Pd.danErdiyanti, S. Ag, M. Pd). Penelitianinibertujuanuntukmendeskripsikanapakahmanajemenkelasberpengaruhterhadapefektivitaspembelajaran Al-Qur’an Hadits di Madrasah TsanawiyahNegeri 1 Konawe Selatan.Denganpermasalahanapakahadapengaruhpositifsignifikanmanajemenkelas guru terhadapefektivitaspembelajaranAl-Qur’an Haditsdi Madrasah TsanawiyahNegeri 1 Konawae Selatan,dengantujuanpenelitianiniuntukmengetahuimanajemenkelas guru terhadapefektivitaspembelejaranAl-Qur’an Haditsdi Madrasah TsanawiyahNegeri 1 Konawae Selatan. Penelitianinidilakukan di Madrasah TsanawiyahNegeri 1 Konawae Selatan.Obyekpenelitianiniadalahkelas VIIIdanIX yang berjumlah180 orang siswadengansampelsebesar 25 % daripopulasiatau45 orang siswa. Olehkarenaitupenelitimenggunakanmetodepengambilan data secaraacak (random sampling). Metodepenelitian yang digunakanadalahmetodepenelitiankuantitatif.Penelitianinimenggunakandua variable yaituVariabelbebas (X) yaitumanajemenkelas gurudanvariabelterikat(Y) yaituefektivitaspembelejaranAl-Qur’an Hadits. Adapuntekhnikpengumpulan data yang digunakanadalahangket, observasidandokumentasi.Tekhnikanalisis data yang di gunakandalampenelitianiniadalahmenggunakananalisisstatistikdeskriptif. Berdasarkanhasilpenelitiandikemukakanbahwaterdapatpengaruhantaramanejemenkelas denganefektivitaspembelajaran Al-Qur’an Hadist, halinidiperolehdarihasilkorelasiproduct moment yang cukupkuatyaitu 0,48, selanjutnyadarihasiluji t bahwathitung = 3,5869>ttabel 1,671 yang berartisignifikandanbesarnyakontribusimanajemenkelasterhadapefektivitaspembelajaran Al-Qur’an Hadistsiswa Madrasah TsanawiyahNegeri 1 Konawe Selatan sebesar23 % dansisanya77 % ditentukanolehvariabel lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Dr. Abdul Kadir, M. Pd.danErdiyanti, S. Ag, M. Pd). |
Uncontrolled Keywords: | MANAJEMEN KELAS, EFEKTIVITAS, PEMBELAJARAN AL-QUR’AN HADITS |
Subjects: | Al-Qur'an dan Ilmu Tafsir |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Tilman Syah . |
Date Deposited: | 01 Nov 2017 06:37 |
Last Modified: | 01 Nov 2017 06:37 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/560 |
Actions (login required)
View Item |