PENGARUH PENDIDIKAN KARAKTER TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA DI SMAN 2 KONAWE SELATAN

PURWANTI, NIM: 10 01 01 01 033 (2014) PENGARUH PENDIDIKAN KARAKTER TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA DI SMAN 2 KONAWE SELATAN. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER.docx

Download (76kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (34kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (67kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (45kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (26kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (27kB)
[img] Text
Lampiran.docx

Download (25kB)

Abstract

ABSTRAK Purwanti(10 01 01 01 033) Judul Skripsi” Pengaruh Pendidikan Karakte Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa SMA Negeri 2 Konawe Selatan” di Bawah Bimbingan. Drs H Moh Yahya Obaid, M Ag, Selaku Pembimbing I dan Aliwar S, Ag, M Pd Selaku Pembimbing I Penelitian ini menganalisis pengaruh pendidikan karakter terhadap prestasi belajar pendidikan agama Islam siswa di SMA Negeri 2 Konawe Selatan, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendidikan karakter terhadap prestasi belajar pendidikan agama Islam siswa di SMA Negeri 2 Konawe Selatan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif Teknik pengumpulan data pada variabel pendidikan berkarakter dilakukan dengan menggunkana kuesioner/ angket. Analaisis data deskriptif dilakukan dengan menghitung mean, median, modus, standar deviasi, varians, dan rentangan data. Uji normalitas data menggunakan dan uji regresi linear sederhana. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan perhitungan Product Moment Pearson. Hasil penelitian ini menunjukan ada kolerasi positif sebesar 0.4081antara Pendidikan Karakter terhadap Prestasi Pelajar Pendidikan Agama Islam, koefisisen Kolerasi hasil perhitungan tersebut, perlu di bandingkan dengan rtabel pada taraf kepercayaan 95 % atau  = 0,05 dengan derajat kebebasan, db = N – 2 = 47 – 2 = 5, adalah 0.294. Ternyata harga rhitung ≥ rtabel, sehingga Ho di tolak dan Ha di terimah, dan uji t atau uji signifikan, karena thitung ≥ ttabel (3.28 ≥ 1,684), maka Ha diterima dan Ho ditolak artinya postifi dan signifikan, artinya ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Pendidikan Karakter terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam siswa SMA Negeri 2 Konawe Selatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs H Moh Yahya Obaid, M Ag DAN Aliwar S, Ag, M Pd
Uncontrolled Keywords: Pendidikan, Karakter,Prestasi Belajar, dan Pendidikan Agama Islam
Subjects: Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 17 Jan 2018 06:59
Last Modified: 17 Jan 2018 06:59
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/929

Actions (login required)

View Item View Item