POLA PEMBINAAN KARAKTER SISWA MELALUI KEGIATAN IMTAQ DI SMP AL-IRSYAD ISLAMIC CENTRE MUHAMMAD EL-SUHABANIE DI KECAMATAN BUKE KABUPATEN KONSEL

A. Masni Sapitri Nim.15010101036, A (2020) POLA PEMBINAAN KARAKTER SISWA MELALUI KEGIATAN IMTAQ DI SMP AL-IRSYAD ISLAMIC CENTRE MUHAMMAD EL-SUHABANIE DI KECAMATAN BUKE KABUPATEN KONSEL. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER DAFTAR ISI DAN ABSTRAK.pdf

Download (957kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (934kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (303kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK A. Masni Sapitri Nim.15010101036 “Pola Pembinaan Karakter Siswa Melalui Kegiatan Imtaq di SMP Al-Irsyad Islamic Centre Muhammad ElSuhabanie Di Kecamatan Buke Kabupaten Konawe selatan”. Dibimbing oleh (Dr. Imelda Wahyuni S.S, M.Pd.I) Penelitian ini berkenaan dengan Pola Pembinaan Karakter Siswa Melalui Kegiatan Imtaq di SMP Al-Irsyad Islamic Centre Muhammad El-Suhabanie di Kecamatan Buke Kabupaten Konawe selatan focus permasalahan dalam penelitian ini adalah yang pertama, Bagaimana pola pembinaan karakter siswa melalui kegiatan IMTAQ di SMP Al-Irsyad Islamic centre Muhammad elSuhabanie di Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe selatan. Kedua Apa saja factor pendukung dan penghambat pembinaan karakter siswa melalui kegiatan imtaq di SMP Al-Irsyad Islamic centre Muhammad el-Suhabaniedi Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe selatan Adapun metode penelitian dalam skripsi ini mencakup jenis penelitian kualitatif, menggunakan jenis data kualitatif dan sumber data terdiri dari dua yakni sumber data primer mencakup wawancara kepada kepala sekolah, guru dan siswa adapun sumber data skundernya yakni beberapa referensi buku dan jurnal. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Teknik pengecekan keabsahan data yang digunakan adalah perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan dan triangulasi. Melalui kegiatan imtaq yang diterapkan di SMP Al-Irsyad Islamic centre Muhammad el-Suhabanie di Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe selatan yaitu dengan mengunakan beberapa cara seperti tahfidz Al-Qur’an, sholat 5 waktu, sholat dhuha, sholat witir, latihan ceramah, zikir pagi soreh, baca Al-Qur’an 3 jam perhari, dan semua kegiatan sudah dilaksanakan di SMP Al-Irsyad Islamic centre Muhammad el-Suhabanie setelah kegiatan ini dilaksanakan kepala sekolah serta guru berharap agar siswanya bisa lebih baik untuk kedepannya setelah menyelesaikan sekolahnya di SMP Al-Irsyad Islamic centre Muhammad elSuhabanie. Adapun faktor penghambat dalam kegiatan imtaq yang dilaksanakan yaitu kurangnya guru PAI di SMP Al-Irsyad Islamic centre Muhammad elSuhabanie sehingga kegiatan tersebut tidak efisien dalam pelaksanaan kegitan imtaq, tetapi berkat kesadaran para guru sehingga mereka juga ikut serta membantu dalam pelaksanaan kegiatan imtaq yang dilaksanakan. Sedangkan faktor pendukungnya adalah mayoritas siswa di SMP Al-Irsyad Islamic centre Muhammad el-Suhabanie adalah muslim hal ini membuat para guru lebih mudah dalam melaksanakan kegiatan imtaq, kemudian tersedianya musolah yang ada di sekolah tersebut sehingga mempermudah siswa dalam melaksanakan kegiatan imtaq.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: AKIDAH, AKHLAK, KARAKTER SISWA, PEMBENTUKAN KARAKTER
Uncontrolled Keywords: AKIDAH, AKHLAK, KARAKTER SISWA, PEMBENTUKAN KARAKTER
Subjects: Agama
Pendidikan
Pendidikan Islam
Aqidah
Ahlak
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 11 Nov 2020 06:31
Last Modified: 18 Feb 2021 00:49
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2832

Actions (login required)

View Item View Item