GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENGEMBANGKAN KINERJA GURU DI SMAN 17 KONSEL KECAMATAN LAEYA KABUPATEN KONAWE SELATAN

upriadi, NIM. 12010103070,, S (2021) GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENGEMBANGKAN KINERJA GURU DI SMAN 17 KONSEL KECAMATAN LAEYA KABUPATEN KONAWE SELATAN. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER DATAR ISI DAN ABTSRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (504kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (765kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (554kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (342kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Supriadi, NIM. 12010103070, Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Mengembangkan Kinerja Guru SMAN 17 Konsel Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan, dibimbing oleh Dr. Moh. Yahya Obaid, M. Ag Skripsi ini mengangkat permasalahan 1) Bagaimanakah Bagaimanakah deskripsi gaya kepemimpinan kepala sekolah dalam mengembangkan kinerja guru di SMAN 17 Konsel Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan ? 2) Bagaimanakah deskripsi kinerja guru di SMAN 17 Konsel Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan ?. Adapun tujuan penelitian ini adalah 1) Mengetahui deskripsi gaya kepemimpinan kepala sekolah dalam mengembangkan kinerja guru di SMAN 17 Konsel Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan. 2) Mengetahui deskripsi kinerja guru di SMAN 17 Konsel Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, display data dan verifikasi data. Berdasarkan hasil penelitian bahwa 1) Gaya kepemimpinan kepala sekolah dalam mengembangkan kinerja guru di SMAN 17 Konsel, menerapkan gaya kepemimpinan yang demokratis karena kepala sekolah setiap mengambil keputusan terlebih dahulu meminta saran-saran kepada guru, staf dan selalu menerima masukan serta melibatkan guru dan staf dalam mengambil keputusan. Kepala sekolah dalam mengembangkan kinerja guru dengan cara memberikan kesempatan kepada guru untuk mengikuti berbagai macam pelatihan demi meningkatkan kompetensinya misalnya pelatihan kurikulum 2013, seminar pendidikan, work shop penddikan serta kepala sekolah memberikan masukan dan arahan kepada guru untuk membuat perangkat pembelajaran seperti silabus dan RPP. 2) Kinerja guru berjalan dengan efektif mulai dari tahapan perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran sampai pada tahapan evaluasi pembelajaran, hal ini dapat dibuktikan dengan kemampuan guru dalam menyiapkan perangkat pembelajaran, kemampuan guru dalam melaksnakan pembelajaran dan kemampuan guru dalam mengevaluasi pembelajaran, sehingga proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KEPEMIMPINAN, KEPALA SEKOLAH
Subjects: Manajemen
Kinerja Guru
Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 21 Jan 2021 05:40
Last Modified: 21 Jan 2021 05:40
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2974

Actions (login required)

View Item View Item