PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SD NEGERI 10 LAEYA TAHUN PELAJARAN 2020/2021

RENDI. 16010104061., R (2022) PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SD NEGERI 10 LAEYA TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER.pdf

Download (908kB)
[img] Text
COVER-TRANSLITERASI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (390kB)
[img] Text
BAB II .pdf

Download (196kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (153kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (40kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN CV.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK RENDI. 16010104061. Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 di SD Negeri 10 Laeya Tahun Pelajaran 2020/2021. Dibimbing oleh: Halistin M.Si. Tujuan penelitian ini, yaitu 1) Untuk mengetahui proses pelaksanaan pembelajaran daring di SD Negeri 10 Laeya. 2) Untuk mengetahui faktor apa saja yang menjadi penghambat dalam pelaksanaan pembelajaran daring di kelas V SD Negeri 10 Laeya, dan Untuk mengetahui faktor pendukung dalam proses pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 di kelas V SD Negeri 10 Laeya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik analisis deskriptif. Analisis data hasil penelitian diperoleh dari proses mencari dan menyusun secara sistematis, data yang diperoleh dari hasil observasi, wawancara dan lapangan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, 1)Pelaksanaan pembelajaran daring di SD Negeri 10 Laeya selama masa pandemic dilakukan dengan cara daring dengan mengunakan aplikasi whatsaap dan grub kelas. 2) Faktor penghambat dalam pelaksanaan pembelajaran daring di kelas V yaitu, keterbatasan sarana dan prasarana yang dibutukan yaitu android, dan kouta internet serta kurangnya efektifitas dan efisiensi waktu, minimnya antusias siswa dan minimnya siswa akan pemahaman materi. 3) Faktor pendukung pembelajaran daring yaitu, dengan adanya kouta internet gratis dari pemerintah, sekolah berupaya agar guru dan siswa mendapatkan kouta internet tersebut serta sekolah memfasilitasi buku paket bahan ajar kepada setiap siswa. Kata Kunci: Faktor Penghambat, Faktor Pendukung, Pembelajaran Daring, Pandemi Covid-19

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Faktor Penghambat, Faktor Pendukung, Pembelajaran Daring, Pandemi Covid-19
Uncontrolled Keywords: Faktor Penghambat, Faktor Pendukung, Pembelajaran Daring, Pandemi Covid-19
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Guru MI/SD
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 06 Oct 2022 00:39
Last Modified: 06 Oct 2022 00:39
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/3905

Actions (login required)

View Item View Item