PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF NUMBERED HEAD TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJARPESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAIDI KELAS VSDN 2 ROKO-ROKO KABUPATEN KONAWE KEPULAUAN

Rekso Wardiman, NIM.16010104069, R (2022) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF NUMBERED HEAD TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJARPESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAIDI KELAS VSDN 2 ROKO-ROKO KABUPATEN KONAWE KEPULAUAN. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER.pdf

Download (7MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (248kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (177kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Rekso Wardiman, NIM.16010104069 “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Numbered Head Together Untuk meningkatkan Motivasi Belajar peserta Didik Pada Mata Pelajaran PAI di Kelas V SDN 2 Roko-Roko, Kabupaten Konawe Kepulauan” (Dibimbing oleh Sitti Aisyah Mu’min S.Ag, M.Pd,) Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui penerapan model pembelajaran kooperatif numbered head together untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI di Kelas V SDN 2 Roko-Roko, Kabupaten Konawe Kepulauan, 2) mengetahui motivasi belajar peserta didik setelah penerapan model pembelajaran kooperatif numbered head together untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI di Kelas V SDN 2 Roko-Roko, Kabupaten Konawe Kepulauan. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif numbered head together. Hasil penelitian ini menunjukkan 1) penerapan model pembelajaran kooperatif Numbered Head Together bisa diterapkan di kelas V SD N 2 Roko-roko dan berhasil meningkatkan motivasi belajar siswa, 2) Hasil penelitian menunjukkan motivasi belajar siswa pada siklus I rata-rata 28% dan dianggap perlu untuk ditingkatkan dan kesiklus II. Hasil motivasi belajar siswa pada siklus II sebesar 59,21% dan berada pada kategori tinggi dengan peningkatan sebsar 33,54% dan dapat dinyatakan pembelajaran NHT dapat meningkatkan motivasi belajar siswa. Kata kunci : Numbered Head Together, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Numbered Head Together, Motivasi Belajar
Uncontrolled Keywords: Numbered Head Together, Motivasi Belajar
Subjects: Manajemen
Kinerja Guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Guru MI/SD
Depositing User: Andi Nila Nurfadhilah
Date Deposited: 30 Dec 2022 07:06
Last Modified: 30 Dec 2022 07:06
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/4075

Actions (login required)

View Item View Item