PERSEPSI MAHASISWA IAIN KENDARI TERHADAP DAKWAH MELALUI DESAIN POSTER KOMUNIKASI VISUAL DI MEDIA SOSIAL

Rahmat Hilal. NIM. 16030101002., R (2023) PERSEPSI MAHASISWA IAIN KENDARI TERHADAP DAKWAH MELALUI DESAIN POSTER KOMUNIKASI VISUAL DI MEDIA SOSIAL. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
Lembar Depan.pdf

Download (7MB)
[img] Text
04 BAB I.pdf

Download (57kB)
[img] Text
05 BAB II.pdf

Download (122kB)
[img] Text
06 BAB III.pdf

Download (28kB)
[img] Text
07 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB)
[img] Text
08 BAB V.pdf

Download (17kB)
[img] Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (20kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (10MB)

Abstract

ABSTRAK Rahmat Hilal. NIM. 16030101002. Persepsi Mahasiswa IAIN Kendari Terhadap Dakwah Melalui Poster Desain Komunikasi Visual di Media Sosial Instagram. Dibimbing oleh : Yusyrifah Halid S.Kom., M.I.Kom. Penelitian ini berjudul Persepsi Mahasiswa IAIN Kendari Terhadap Dakwah Melalui Poster Desain Komunikasi Visual di Instagram dengan metode purposive sampling ini bertujuan untuk mencari tahu persepsi mahasiswa, isi konten dakwah serta kelebihan dan kekurangan dari metode dakwah dengan poster desain komunikasi visual di Intagram. Dari hasil analisis data yang peneliti lakukan mendapatkan beberapa poin utama penelitian, yaitu : 1) ) dari hasil analisis peneliti, ada 3 unsur penting yang selalu ada sebagai perwakilan tiap unsur desain dalam setiap poster dakwah di Instagram, yaitu Ikon, Indeks, dan Simbol. 2. 80% responden mengaku sangat suka terhadap dakwah dengan metode wakha jenis ini, hal tersebut dibuktikan dari hasil wawancara dan tindakan setelahnya, banyak dari responden yang ketika menemukan poster dakwah kemudian melakukan screenshoot untuk keperluan pribadi atau meneruskan poster tersebut ke story WhatsApp mereka 3) dakwah melalui metode ini terkesan lebih mudah dan murah untuk diakses juga bisa di akses kapanpun dan dimana pun selama tersedia koneksi ke internet, namun dari sisi negative ada segelintir orang yang memanfaatkan dakwah jenis ini untuk kepentingan pribadi dan golongan.Namun hal tersebut bisa kita kurangi dengan memberikan literasi kepada mad’u sehingga penikmat dakwah kita juga tau terhadap pesan-pesan dakwah yang hanya mementingkan segelintir golongan saja. Kata Kunci : Persepsi, Media Sosial, Instagram, Dakwah, Mahasiswa, IAIN Kendari

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Persepsi, Media Sosial, Instagram, Dakwah, Mahasiswa, IAIN Kendari
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Media Sosial, Instagram, Dakwah, Mahasiswa, IAIN Kendari
Subjects: Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah > Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Mamta Culkari P
Date Deposited: 23 Feb 2023 07:29
Last Modified: 23 Feb 2023 07:29
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/4341

Actions (login required)

View Item View Item