MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOSA KATA BAHASA ARAB MELALUI MEDIA GAMBAR PADA ANAK KELOMPOK B2 TK ISLAM AS’ ADIYAH KENDARI

ST. AISYAH, NIM :10010101011 (2012) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOSA KATA BAHASA ARAB MELALUI MEDIA GAMBAR PADA ANAK KELOMPOK B2 TK ISLAM AS’ ADIYAH KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
halaman sampul + Daftar Isi.docx

Download (158kB)
[img] Text
bab I-II.docx

Download (53kB)
[img] Text
BAB III-2.docx

Download (28kB)
[img] Text
BAB IV-2.docx

Download (545kB)
[img] Text
BAB V-2.docx

Download (17kB)
[img] Text
lampiran-lampiran.docx

Download (1MB)
[img] Text
rpp siklus 1.docx

Download (18kB)
[img] Text
RPP Siklus 2.docx

Download (15kB)

Abstract

ABSTRAK NAMA : SITTI AISYAH NIM : 10010101011 Judul : Meningkatkan Hasil Belajar Kosa Kata Bahasa Arab Melalui Media Gambar Pada Anak Kelompok B1 TK Islam As’ Adiyah Kendari. Pokok bahasan dalam penelitian ini akan diuraikan tentang masalah penerapan pembelajaran media gambar untuk meningkatkan presasi belajar pendidikan agama Islam di TK As’Adiyah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah belajar bahasa Arab dengan menggunakan media gambar dapat memberikan kemudahan bagi anak usia prasekolah di TK Islam As’Adiyah dalam menguasai kosakata Bahasa Arab?Adakah perbedaan yang signifikan antara hasil belajar kosakata bahasa Arab yang menggunakan media gambar dengan pengajaran biasa (tanpa menggunakan media gambar)? Ada beberapa hal yang berkaitan dengan masalah tersebut untuk dibahas yaitu mulai pengertian model pembelajaran, deskripsi metode pembelajaran melalui media gambar, langkah-langkah penerapan strategi pembelajaran melalui media gambar hakekat hasil belajar, pengertian pendidikan agama Islam, landasan pendidikan agama Islam, fungsi pendidikan agama Islam, sampai pada faktor faktor yang mempengaruhi hasil belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah: Untuk mendeskripsikan penggunaan dan manfaat media gambar dalam proses pengajaran bahasa Arab, terutama untuk memudahkan anak dalam mengenal dan menguasai kosakata bahasa Arab, Untuk mengetahui perbedaan efektifitas dan efisiensi pengajaran kosakata bahasa Arab dengan menggunakan media gambar dan tanpa media gambar. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan hasil temuan penelitian tindakan ini, dapat itarik kesimpulan, bahwa secara keseluruhan pelaksanaan kegiatan tindakan pembelajaran yang dirancang danadilaksanakan secara kolaboratif dengan guru kelas kelompok B1 dalam dua siklus tindakan pembelajaran dengan Media Gambar dalam meningkatkan hasil belajar anak, telah terlaksana dan berjalan ketarap yang lebih baik sesuai yang diharapkan. Semakin meningkatnya pula perolehan hasil masing-masing anak didik dalam pengembangan hasil belajar yang diterapkan, dari evaluasi awal sebesar 44%, menjadi 67% pada siklus I, dan meningkat menjadi 83% pada siklus II. Untuk itu dengan melalui Media Gambar dapat meningkatkan hasil belajar anak kelompok B1 TK Islam As'adiyah Kendari

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar Kosa Kata Bahasa Arab, Media Gambar
Subjects: Filsafat dan Perkembanganya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Siti Sabania Mariona
Date Deposited: 07 Nov 2017 04:55
Last Modified: 07 Nov 2017 04:55
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/608

Actions (login required)

View Item View Item