WA ODE JUMINA, Nim : 13010103055 (2017) PENGARUH SUPERVISI KEPALA SEKOLAH TERHADAP PENINGKATKAN MUTU PEMBELAJARAN PENGARUH SUPERVISI KEPALA SEKOLAH TERHADAP PENINGKATKAN MUTU PEMBELAJARAN PENGARUH SUPERVISI KEPALA SEKOLAH TERHADAP PENINGKATKAN MUTU PEMBELAJARAN DI SDN 05 KENDARI BARAT KOTA KENDARI DI SDN 05 KENDARI BARAT KOTA KENDARI DI SDN 05 KENDARI BARAT KOTA KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.
|
Text
COVER.pdf Download (564kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (360kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (431kB) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (67kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK WA ODE JUMINA NIM: 13 01 01 03 055, Pengaruh Supervisi Kepala Sekolah Terhadap Peningkatan Mutu Pembelajaran di SDN 05 Kendari Barat Melalui Bimbingan Dr. H. Zulkifli Musthan, M.Si., M.Pd Skripsi ini mengkaji Pengaruh Supervisi Kepala Sekolah Terhadap Peningkatan Mutu Pembelajaran di SDN 05 Kendari Barat dengan sasaran permasalahan (1)Bagaiman gambaran Supervisi Kepala Sekolah di SDN 05 Kendari Barat, (2)Bagaimana Mutu Pembelajaran di SDN 05 Kendari Barat, (3)Adakah terdapat pengaruh positif dan signifikan Supervisi Kepala Sekolah Terhadap Peningkatan Mutu Pembelajaran di SDN 05 Kendari Barat. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 05 Kendari Barat Kec, Kendari Barat, Kota Kendari. Penelitian ini terdiri dari 2 variabel yaitu Supervisi Kepala Sekolah sebagai variabel (X) dan Mutu Pembelajaran sebagai variabel (Y). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan sampel 30 orang. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan dengan cara observasi, angket/Questioner dan dokumentasi. penelitian ini menggunakan tehnik angket yang dikembangkan dari kisi-kisi instrumen variabel masing-masing. Adapun tekhnik analisis yang digunakan adalah, menggunakan statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Berdasarkan hasil penelitian terungkap bahwa terdapat adanya pengaruh yang positif dan signifikan supervisi kepala sekolah terhadap peningkatan mutu pembelajaran di SDN 05 Kendari Barat. Dapat dibuktikan dari hasil penelitian, berdasarkan perhitungan ternyata diperoleh t hitung lebih besar dari t atau 0.914>0,683, maka tolak Ho artinya signifikan, dan r 0,885. Selanjutnya dikonsultasikan pada r tabel hitung taraf α = 5% dan n = 30, maka diperoleh r = 0,361. Dengan demikian r hitung lebih besar dari r atau 0,406>0,361. Dan besarnya sumbangan (konstribusi Variabel X terhadap Variabel Y), dengan rumus: KD= r tabel x 100%, KD = (0,406)100%, KD = 0,164836 X 100%, KD = 16,44. Artinya variabel supervisi kepala sekolah memberikan konstribusi terhadap peningkatan mutu pembelajaran sebesar 21,44% dan sisanya 83,56% ditentukan oleh variabel lain. tabel tabel 2
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Dr. H. Zulkifli Musthan, M.Si., M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | SUPERVISI, KEPALA SEKOLAH DAN MUTU PEMBELAJARAN |
Subjects: | Ilmu Sosial |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Tilman Syah . |
Date Deposited: | 18 Nov 2017 02:04 |
Last Modified: | 18 Nov 2017 02:04 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/691 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |