PENGARUH KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA SMP NEGERI 2 ROKO-ROKO KECAMATAN WAWONII TENGGARA KABUPATEN KONAWE KEPULAUAN

FITRIA, NIM. 13010101067 (2017) PENGARUH KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA SMP NEGERI 2 ROKO-ROKO KECAMATAN WAWONII TENGGARA KABUPATEN KONAWE KEPULAUAN. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (642kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (830kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (903kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (463kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK FITRIA, NIM. 13010101067, Judul: Pengaruh Kepercayaan Diri terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa SMP Negeri 2 Roko-Roko Kecamatan Wawonii Tenggara Kabupaten Konawe Kepulauan, (Dibimbing Oleh: Dr. Laode Abd. Wahab, S.Ag, M.Pd) Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan: 1) kepercayaan diri siswa SMP Negeri 2 Roko-Roko Kecamatan Wawonii Tenggara, 2) hasil belajar PAI siswa SMP Negeri 2 Roko-Roko Kecamatan Wawonii Tenggara, dan 3) Pengaruh kepercayaan diri terhadap hasil belajar PAI siswa SMP Negeri 2 Roko-Roko Kecamatan Wawonii Tenggara. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 2 Roko-Roko Kabupaten Konawe Kepulauan. Penelitian ini dilaksanakan selama 3 (tiga) bulan terhitung sejak Juni sampai dengan Agustus 2017 Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Uji persyaratan analisis data menggunakan perhitungan Kolmogorov-Smirnov, perhitungan linearitas menggunakan perhitungan Anoava. Analisis deskriptif data dilakukan dengan cara menghitung rata-rata, median, modus, rentangan, menyusun tabel distribusi frekuensi, dan menghitung kriteria/ kategori skor pada masing-masing variabel. Uji korelasi dengan rumus product moment, dan perhitungan signifikansi menggunakan uji t. Hasil penelitian ini menemukan bahwa: 1)Kepercayaan diri menunjukkan skor sebesar 48,49 termasuk dalam kategori cukup. 2)Hasil belajar PAI siswa menunjukkan skor sebesar 67,79 termasuk dalam kategori cukup. 3)Kepercayaan diri memiliki pengaruh terhadap hasil belajar PAI siswa sebesar 0,50, termasuk dalam kategori cukup kuat. Kontribusi kepercayaan diri terhadap hasil belajar PAI sebesar 25%. Pehitungan signifkansi menunjukkan bahwa t hitung = 2,70 > t pada taraf signifikansi α = 0,5 = 1,71, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kepercayaan diri terhadap hasil belajar PAI siswa di SMP Negeri 2 Roko-Roko Kecamatan Wawonii Tenggara. tabel

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Laode Abd. Wahab, S.Ag, M.Pd
Uncontrolled Keywords: KEPERCAYAAN DIRI, HASIL BELAJAR DAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Subjects: Filsafat dan Perkembanganya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 18 Nov 2017 06:17
Last Modified: 18 Nov 2017 06:17
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/699

Actions (login required)

View Item View Item