ANALISIS DESKRIPTIF KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMAHAMI MATERI FIQIH KELAS V DI MI AL-MUHAJIRIN KENDARI

AYU WIDIA, NIM : 13010104002 (2017) ANALISIS DESKRIPTIF KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMAHAMI MATERI FIQIH KELAS V DI MI AL-MUHAJIRIN KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (201kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (133kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (493kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK AYU WIDIA, NIM. 13010104002, Judul: Analisis Deskriptif Kemampuan Siswa Dalam Memahami Materi Fiqih Siswa Kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Al-Muhajirin Kendari. (Dibimbing Oleh: Dr. Hj. Kuraedah, M.Ag)MuhajirinKendari. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kemampuan siswa dalam memahami materi fiqih kelas V di MI Al-Muhajirin Kendari. Masalah yang dikemukakan dalam penelitian ini adalah bagaimana kemampuan siswa dalam memahami materi fiqih siswa kelas V di MI Al-Muhajirin Kendari, faktor apa yang memengaruhi pemahaman siswa pada materi fiqih kelas V di MI AlMuhajirin Kendari, dan bagaimana upaya meningkatkan pemahaman siswa pada pelajaran Fiqih siswa kelas V di MI Al-Muhajirin Kendari. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, tes, hasil dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui reduksi data, display data, verifikasi data. Pengecekan keabsahan data dilakukan melalui triangulasi teknik, triangulasi sumber, dan triangulasi waktu. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa kemampuan siswa dilihat dari tes yang diberikan masih banyak siswa yang tidak mencapai KKM, dimana faktor yang memengaruhi pemahaman adalah minat siswa terhadap mata pelajaran fiqih, metode guru dalam memmbawakan materi, motivasi orangtua atau cara belajar siswa dan lingkungan siswa itu sendiri. Dan upaya-upaya yang dilakukan oleh guru Fiqih dalam meningkatkan pemahaman siswa dalam memahami materi Fiqih kelas V di MI Al-Muhajirin Kendari adalah: (a) memberikan pendampingan dan memperbaiki proses pembelajaran, (b)Motivator dan pemberi solusi, (c)Mengadakan sarana prasarana, (d) Pengajaran perbaikan, (e) pengadaan umpan balik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Hj. Kuraedah, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Analisis Kemampuan siswa dan Karakkteristik Materi Pembelajaran Fiqih
Subjects: Fiqhi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Guru MI/SD
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 06 Dec 2017 01:54
Last Modified: 06 Dec 2017 01:54
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/790

Actions (login required)

View Item View Item