SOLIHAH, NIM: 07010101156 (2013) HUBUNGAN ANTARA DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR BIDANG STUDI AL-QUR’AN HADIS SISWA MADRASAH ALIYAH ANNUR AZZUBAIDI KECAMATAN MELUHU KABUPATEN KONAWE. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.
Text
COVER.docx Download (132kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (29kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (38kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (57kB) |
|
Text
BAB IV.docx Restricted to Repository staff only Download (173kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (17kB) |
|
Text
lampiran.docx Download (35kB) |
Abstract
ABSTRAK Solihah. NIM 07010101156. Hubungan Antara Disiplin Belajar dengan Prestasi Belajar Bidang Studi Al-Qur’an Hadis Siswa Madrasah Aliyah Annur Azzubaidi Kecamatan Meluhu Kabupaten Konawe. (Dibimbing oleh Dr. Abdul Kadir, M.Pd sebagai pembimbing I dan Dra. Fatirawahidah, M.Ag sebagai pembimbing II) Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara disiplin belajar dengan prestasi belajar bidang studi Al-Qur’an Hadis Siswa Madrasah Aliyah Annur Azzubaidi Kecamatan Meluhu Kabupaten Konawe. Penelitian ini dilaksanakan di Madrasah Aliyah Annur Azzubaidi, pada bulan Juni sampai dengan September 2013. Yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah 128 orang dan sampelnya 19 orang dengan menggunakan teknik random sampling. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bersifat korelasi. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dalam bentuk korelasi. Masalah yang diteliti dalam penelitian adalah hubungan disiplin belajar sebagai variabel bebas dengan prestasi belajar bidang studi Al-Qur’an Hadis siswa sebagai variabel terikat. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner (angket) dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis statistik inferensial dengan teknik korelasi product moment. Adapun hasil dari penelitian ini adalah terdapat hubungan yang signifikan antara disiplin belajar siswa dengan prestasi belajar bidang studi Al-Qur’an Hadis siswa. Hal ini dibuktikan dengan uji statistik korelasi product moment. Dari hasil analisis disiplin belajar dengan prestasi belajar siswa diperoleh nilai rhitung = 0,46 dan rtabel = 0,456, dimana rhitung > rtabel pada taraf signifikan 5 %. Keadaan ini membuktikan bahwa disiplin belajar dengan prestasi belajar memiliki hubungan yang positif. Hal ini berarti bahwa hipotesis yang berbunyi “Terdapat hubungan signifikan antara disiplin belajar siswa dengan prestasi belajar bidang studi Al-Qur’an Hadis Siswa Madrasah Aliyah Annur Azzubaidi Kecamatan Meluhu Kabupaten Konawe. diterima”.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Dr. Abdul Kadir, M.Pd dan Dra. Fatirawahidah, M.Ag |
Uncontrolled Keywords: | Disiplin, Belajar, Prestasi Belajar, Al-Qur’an dan Al-Hadis |
Subjects: | Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Tilman Syah . |
Date Deposited: | 07 Feb 2018 02:34 |
Last Modified: | 07 Feb 2018 02:34 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1061 |
Actions (login required)
View Item |