FITRIANI, NIM. 13010101192 (2017) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PAI PADA SISWA INDEX CARD MATCH SAMATURU, KABUPATEN KOLAKA KELAS IV SD NEGERI 1 AMAMOTU KECAMATAN SAMATURU, KABUPATEN KOLAKA ECAMATAN. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (236kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (298kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (232kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (311kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (168kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (124kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Berdasarkan hasil observasi, evaluasi dan refleksi pada setiap siklus tindakan yang telah diuraikan pada bab sebelumnya m aka dapat disimpulkan bahwa : 1. Hasil belajar Pendidikan Agama Islam siswa kelas IV SDN 1 Amamotu sebelum penerapan Strategi Index Card Matc hanya mencapai 30% dengan nilai rata-rata 63% 2. Pelaksanaan Strategi Pembelajaran Index Card Matc terbukti dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SDN 1 Amamotu, hasil belajar tersebut terlihat dari bertambahnya semangat dan antusias siswa dalam mengikuti proses pembelajaran. 3. Penerapan Strategi Pembelajaran Index Card Match yaitu pertama kali dilakukan evaluasi awal dengan nilai rata-rata 63 dan memperoleh nilai ketuntasan 30% nilai ini diperoleh dari hasil pengamatan bahwa siswa yang mengalami ketuntasan belajar hanya mencapai 3 orang dari jumlah siswa sebanyak 10 orang. Setelah dilakukan tindakan pada siklus I mengalami peningkatan yaitu 50% diperoleh dari hasil belajar siswa yang mengalami ketuntasan belajar hanya mencapai 5 orang dari jumlah siswa sebanyak 10 orang, dengan nilai rata-rata 65. akan tetapi belum mencapai indikator kinerja yang telah ditetapkan yaitu 80% maka dilanjutkan kembali pada siklus II siswa memperoleh nilai ketuntasan belajar secara klasikal yaitu 80% dengan jumlah siswa yang mengalami ketuntasan belajar sebanyak 8 orang dari jumlah siswa 10 orang, nilai rata-rata 72 dengan memperoleh presentase tersebut maka tindakan cukup sampai pada siklus II karena tindakan sudah berhasil mencapai indikator yang telah ditetapkan yaitu 80% siswa yang memperoleh nilai 70 keatas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | DR. ABDUL KADIR P, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | INDEX CARD MATCH, HASIL BELAJAR |
Subjects: | Ilmu Sosial |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Tilman Syah . |
Date Deposited: | 22 Nov 2017 06:37 |
Last Modified: | 22 Nov 2017 06:38 |
URI: | http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/726 |
Actions (login required)
View Item |