PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PAI PADA SISWA INDEX CARD MATCH SAMATURU, KABUPATEN KOLAKA KELAS IV SD NEGERI 1 AMAMOTU KECAMATAN SAMATURU, KABUPATEN KOLAKA ECAMATAN

FITRIANI, NIM. 13010101192 (2017) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PAI PADA SISWA INDEX CARD MATCH SAMATURU, KABUPATEN KOLAKA KELAS IV SD NEGERI 1 AMAMOTU KECAMATAN SAMATURU, KABUPATEN KOLAKA ECAMATAN. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (236kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (298kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (232kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (168kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (124kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Berdasarkan hasil observasi, evaluasi dan refleksi pada setiap siklus tindakan yang telah diuraikan pada bab sebelumnya m aka dapat disimpulkan bahwa : 1. Hasil belajar Pendidikan Agama Islam siswa kelas IV SDN 1 Amamotu sebelum penerapan Strategi Index Card Matc hanya mencapai 30% dengan nilai rata-rata 63% 2. Pelaksanaan Strategi Pembelajaran Index Card Matc terbukti dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SDN 1 Amamotu, hasil belajar tersebut terlihat dari bertambahnya semangat dan antusias siswa dalam mengikuti proses pembelajaran. 3. Penerapan Strategi Pembelajaran Index Card Match yaitu pertama kali dilakukan evaluasi awal dengan nilai rata-rata 63 dan memperoleh nilai ketuntasan 30% nilai ini diperoleh dari hasil pengamatan bahwa siswa yang mengalami ketuntasan belajar hanya mencapai 3 orang dari jumlah siswa sebanyak 10 orang. Setelah dilakukan tindakan pada siklus I mengalami peningkatan yaitu 50% diperoleh dari hasil belajar siswa yang mengalami ketuntasan belajar hanya mencapai 5 orang dari jumlah siswa sebanyak 10 orang, dengan nilai rata-rata 65. akan tetapi belum mencapai indikator kinerja yang telah ditetapkan yaitu 80% maka dilanjutkan kembali pada siklus II siswa memperoleh nilai ketuntasan belajar secara klasikal yaitu 80% dengan jumlah siswa yang mengalami ketuntasan belajar sebanyak 8 orang dari jumlah siswa 10 orang, nilai rata-rata 72 dengan memperoleh presentase tersebut maka tindakan cukup sampai pada siklus II karena tindakan sudah berhasil mencapai indikator yang telah ditetapkan yaitu 80% siswa yang memperoleh nilai 70 keatas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: DR. ABDUL KADIR P, M.Pd
Uncontrolled Keywords: INDEX CARD MATCH, HASIL BELAJAR
Subjects: Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 22 Nov 2017 06:37
Last Modified: 22 Nov 2017 06:38
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/726

Actions (login required)

View Item View Item