KEUNGGULAN DAN KELEMAHAN STRATEGI PROMOSI PRODUK PT. BANK MUAMALAT INDONESIA Tbk. CABANG KENDARI

NURLAELA, NIM. 11020103021 (2015) KEUNGGULAN DAN KELEMAHAN STRATEGI PROMOSI PRODUK PT. BANK MUAMALAT INDONESIA Tbk. CABANG KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
BAB I.docx

Download (31kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (97kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (64kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (22kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (22kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (18kB)

Abstract

ABSTRAK Nama Penyusun :Nurlaela NIM :11020103021 Judul Skripsi :Keunggulan Dan Kelemahan Strategi Promosi produk PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kendari. Penelitian Skripsi ini bertujuan untuk mencari jawaban atas permasalahan yang telah dirumuskan terlebih dahulu. Secara rinci tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan secara jelas tentang strategi promosi pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kendari, keunggulan dan kelemahan strategi promosi pada Bank Muamalat Cabang Kendari. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan mengumpulkan data melalui tehnik observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Skripsi ini membahas masalah strategi promosi pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kendari. Pokok permasalahan dalam skripsi ini bagaimana strategi promosi pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kendari dan apa keunggulan serta kelemahan strategi promosi pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kendari. Hasil penelitian ini : 1) Bentuk-bentuk strategi promosi PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kendari adalah melalui periklanan, penjualan langsung, promosi penjualan dan publisitas 2) Keunggulan strategi promosi PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kendari yaitu: adanya regulasi promosi yang dilakukan setiap tahun, Kuatnya ikatan emosional keagamaan antara pemegang saham, pengelola bank, dan nasabahnya, Pihak (marketing) PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kendari lebih tangkas melihat peluang yang ada, dan Pendekatan atau kerja sama dengan banyak media massa di Kendari, Dari pemasangan iklan melalui televisi memberikan informasi dan memperkenalkan produk ke semua lapisan masyarakat,Yang diperoleh dari menyediakan brosur adalah lebih murah dari pada pemasangan iklan yang lainnya, informasi mengenai produk PT. Bank Muamalat Indonesia lebih jelas lagi dibandingkan pemasangan iklan melalui media lainnya, dan kelemahannya adalah dalam prakteknya promosi melalui media brosur tidak efektif, PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kendari masih menggunanakan promosi-promosi yang sudah dipakai oleh perbankan lain, Sumber daya manusia Bank Muamalat yang tidak memadai, dan Persaingan strategi promosi dengan bank lain. 3) Kendala-kendala dan solusi PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kendari dalam melakukan promosi adalah kendala biaya pada pemasangan iklan dan kurangnya pengetahuan masyarakat akan Bank Syariah. Untuk mengatasi kendala tersebut Bank Muamalat mengakalinya dengan memilih promosi yang lebih murah misalnya langsung grebek pasar atau buat berita di koran dan lebih banyak melakukan persentasi atau sosialisasi ke masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Hj. Ummi Kalsum, M.Ag DAN 5. Umi Rohmah, S.HI, M.SI
Uncontrolled Keywords: Bank Islam, Manajemen Pemasaran, Promosi
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 13 Sep 2018 00:46
Last Modified: 13 Sep 2018 00:46
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/1321

Actions (login required)

View Item View Item