PENGARUH KETERSEDIAAN FASILITAS PERPUSTAKAAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI MTS AL-ALIIM KECAMATAN MALIGANO KABUPATEN MUNA

NUNING SAFAAT, NIM : 11010101116 (2015) PENGARUH KETERSEDIAAN FASILITAS PERPUSTAKAAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI MTS AL-ALIIM KECAMATAN MALIGANO KABUPATEN MUNA. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER.docx

Download (48kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (28kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (55kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (49kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (24kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (18kB)

Abstract

ABSTRAK Nuning Safaat, Nim. 11010101116. Pengaruh Ketersediaan Fasilitas Perpustakaan Terhadap Motivasi Belajar Siswa Di MTs Swasta Al-Aliim Kec. Maligano Kab. Muna. Dibimbing Oleh bapak Dr. Husain Insawan, M. Ag dan Abbas T, S. Ag. M.A Skripsi ini membahas Pengaruh Ketersediaan Fasilitas Perpustakaan Terhadap Motivasi Belajar Siswa Di MTs Swasta Al-Aliim Kec. Maligano Kab. Muna. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: a). Bagaimana ketersediaan fasilitas perpustakaan di MTs Swasta Al-Aliim Kec. Maligano Kab. Muna?, b). bagaimana motivasi belajar siswa di MTs Swasta Al-Aliim Kec. Maligano Kab. Muna?, c). Apakah ketersediaan fasilitas perpustakaan berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa di MTs Swasta Al-Aliim Kec. Maligano Kab. Muna?. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu dengan cara angket dan dokumentasi. Penelitian ini selanjutnya dianalisis dengan analisis statistik deskriptif. Adapun populasi dalam penelitian ini berjumlah 120 orang siswa. Penarikan sampel diambil sebesar 25% dari populasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1). fasilitas perpustakaan di MTs Swasta Al-Aliim Kec. Maligano Kab. Muna kategori baik dengan interval 61-80 %, dengan rata-rata 69,13. 2). motivasi belajar siswa di MTs Swasta Al-Aliim Kec. Maligano Kab. Muna berada pada kategori baik dengan interval 61-80 %, dengan rata-rata 75,36. 3). Pengujian hipotesis menunjukkan pengaruh ketersediaan fasilitas perpustakaan terhadap motifasi belajar siswa di MTS Al-Aliim dengan ditemukan rxy = 0, 347 dinterprestasikan secara kasar dengan memperhatikan hasil rxy = 0,347 berkisar antara 0,10 s/d 0,29 dengan demikian diinterprestasikan bahwa pengaruh variable X terhadap Y itu termasuk tingkat pengaruh positif yang biasa, berbanding lurus dengan uji signifikan sebesar 2,11 berarti thitung ≥ 1,671 yang berarti signifikan dengan kontribusi variabel X terhadap Y = 13,69% selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Husain Insawan, M. Ag dan Abbas T, S. Ag. M.A
Uncontrolled Keywords: FASILITAS, PERPUSTAKAAN, MOTIVASI, BELAJAR
Subjects: Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 31 Oct 2017 06:45
Last Modified: 31 Oct 2017 06:45
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/539

Actions (login required)

View Item View Item