MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI PERMAINAN KARTU KATA GEOMETRI PADA ANAK KELOMPOK B RA NURUL MAGHFIRAH KEC. BARUGA

HAERUN NISA, NIM. 13010105004 (2017) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI PERMAINAN KARTU KATA GEOMETRI PADA ANAK KELOMPOK B RA NURUL MAGHFIRAH KEC. BARUGA. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (682kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (614kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (559kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (602kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (823kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Haerun Nisa (13010105004) Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Permainan Kartu Kata Geometri Pada Anak Kelompok B Raudhatul Athfal Nurul Maghfirah Kec. Baruga (Dimbimbing Oleh Ibu Dr. Hj St Kuraedah, M.Ag) Penelitian ini tentang meningkatkan kemampuan membaca permulaan melalui permainan kartu kata geometri pada usia taman kanak-kanak. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada peningkatan kemampuan membaca permulaan dengan menggunakan metode bermain dengan media kartu kata geometri pada anak kelompok B di RA Nurul Maghfirah Kec. Baruga. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research). Setiap siklus terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, refleksi dan evaluasi. Subjek penelitian adalah 15 anak kelompok B RA Nurul Maghfirah tahun pelajaran 2016/2017, yang terdiri dari 10 anak laki-laki dan 5 anak perempuan. Pengumpulan data menggunakan lembar observasi, dokumentasi dan penilaian. Hasil penelitian menunjukkan perolehan nilai ketuntasan kemampuan anak meningkat setiap tahapannya dimana perolehan pada pra tindakan sebesar 26,6%, meningkat menjadi 53,3% pada tindakan siklus I dan mencapai 80% pada tindakan siklus II. Maka dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan kegiatan dalam meningkatkan kemampuan membaca permulaan melalui permainan kartu kata geometri dapat dilaksanakan secara optimal di kelompok B RA Nurul Maghfirah Kec. Baruga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Hj St Kuraedah, M.Ag
Uncontrolled Keywords: MEMBACA PERMULAAN, PERMAINAN KARTU KATA GEOMETRI
Subjects: Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Tilman Syah .
Date Deposited: 10 Nov 2017 06:50
Last Modified: 10 Nov 2017 06:50
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/626

Actions (login required)

View Item View Item