MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY PADA SISWA KELAS VI SDN 05 BARUGA KOTA KENDARI.

AMELIA AMIN, 10 01 01 01 002 (2012) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY PADA SISWA KELAS VI SDN 05 BARUGA KOTA KENDARI. Skripsi thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
COVER.docx

Download (22kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (25kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (22kB)
[img] Text
BAB I wusul.docx

Download (40kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (65kB)
[img] Text
BAB III wusul.docx

Download (147kB)
[img] Text
Bab IV Wusul.docx

Download (81kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (26kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (24kB)
[img] Text
Lampiran 1.docx

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK AMELIA AMIN. 2012. “MeningkatkanHasilBelajarPendidikan Agama Islam MelaluiModel PembelajaranTwo Stay Two Stray padaSiswaKelas VISD Negeri 05 BarugaKota Kendari. Kata kunci: ModelTwo Stay Two Stray (TSTS),danHasilBelajar KegiatanpembelajaranPendidikan Agama Islamdi kelasVI SD Negeri 05 Barugamasihmenggunakanmetodeceramahdanpemberiantugas.Hal inimenyebabkansiswakurangaktifdanhanyasedikitsiswa yang bertanyadanmenjawabpertanyaan yang diajukanoleh guru. Hal iniakanberdampakpadahasilbelajarsiswa yang menunjukkanbahwamasihbanyaksiswa yang memperolehskorrendahdanbelummemenuhistandarketuntasan minimum yang ditetapkanolehsekolahyaitu≥75. Untukmengatasimasalahtersebutdiperlukanmodelspembelajaran yang dapatmeningkatkanaktivitasdanhasilbelajarsiswa. TujuandaripenelitianiniadalahmelaluipenerapanmodelpembelajaranTwo Stay Two Stray (TSTS) diharapkandapatmeningkatkanhasilbelajarsiswakelas VI SD Negeri 05 BarugapadamatapelajaranPendidikan Agama Islam. JenispenelitianiniadalahPenelitianTindakanKelas (PTK).Penelitianinidilaksanakan di SD Negeri 05 Baruga, semester ganjiltahunpelajaran 2012/2013.PenelitianinidilaksanakandalamduasiklusdenganmateriBerimanpadahariakhir.SubjekPenelitianiniadalahsiswakelasVI.A yang berjumlah27siswa,terdiridariLaki-laki 15 orang danperempuan 12 orang.Teknikpengumpulan data yaituwawancara, observasi, tes, catatanlapangan, dandokumentasi.Analisis data menggunakanpresentaseskoraktivitasdanhasilbelajaraspekkognitifdanaspekafektif . Hasilpenelitianmenunjukkanbahwaterjadipeningkatanhasilbelajarsiswa.Persentaseketuntasanbelajarsiswaaspekkognitifsiswapadasiklus 1 mencapai 63,9% siswadanpadasiklus 2 meningkatmenjadi 88,8%ataumengalamipeningkatansebesar24,9%.Padaakhirsiklus 2 masihterdapat 3 siswa yangbelumtuntasdalambelajar. Berdasarkanhasilpenelitianini, saran yang dapatdikemukakanantara lain (1) Bagisekolah yang diteliti, model pembelajaranTwo Stay TwoStray (TSTS) dapatmenjadialternatifpertimbangandalamupayaperbaikanstrategipembelajaran yang ada di SD Negeri 05 Baruga(2) Bagisiswa, janganpernahtakutdanragumengajukanpertanyaandanmengemukakanpendapatsertaaktivitasbelajar,danmempersiapkandirisebelumkegiatanbelajarmengajarberlangsung (3) Bagipeneliti lain, lakukanpenelitianserupadengansubjekdanmateri yang berbedasertaselainmenelitihasilbelajarsecarakognitifdanafektiftelitijugahasilbelajarsecarapsikomotorik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: MENINGKATKAN HASIL BELAJAR, PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY
Subjects: Filsafat dan Perkembanganya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Siti Sabania Mariona
Date Deposited: 08 Nov 2017 01:03
Last Modified: 08 Nov 2017 01:03
URI: http://digilib.iainkendari.ac.id/id/eprint/612

Actions (login required)

View Item View Item